caturnugraheni

nothing else matter

Jelajah Komodo

It was so amazing, 🙂

WhySoSerious?

Perjalanan belum berakhir, dari Ruteng saya melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo untuk makin mendekat ke taman nasional Komodo. Kami berangkat selepas subuh naik mobil. Perjalalanan menuju Bajo ditempuh dalam waktu 4 jam menyusuri jalur TransFlores yang terkenal dengan tikungan-tikungan tajamnya serta pemandangan perbukitannya yang memiliki guratan-guratan khas, seolah membawa kita terdampar zaman purba ketika dinosaurus masih belum punah.

Bisa dikatakan bahwa perjalanan saya kali ini ke Taman Nasional Komodo sangat tidak maksimal. Seandainya kami punya lebih banyak waktu maka kami akan mendapatkan pengalaman dan perjalanan yang jauh lebih memuaskan. Mengapa? Karena Taman Nasional Komodo terdiri dari pulau-pulau dengan daya tariknya masing-masing, dan sebagaimana kepulauan yang lain, letaknya saling berjauhan dan butuh waktu lebih dari sehari untuk mengunjungi semuanya. 

Sekitar pukul 10 kami tiba di Bajo, kapal yang akan mengantarkan kami telah siap menanti. Setelah membeli perbekalan berupa nasi kotak untuk makan siang dan beberapa botol air minum kami pun berangkat…

View original post 415 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 19, 2014 by .
%d bloggers like this: