caturnugraheni

Pembelajar, Turun ke Lapangan, Berlayar, Berkelana, dan Berbakti untuk Kebaikan

Catatan Hati Seorang Evaluator

Kalau bukan karena Evaluasi SSB aku tidak akan pernah mengenal kota Samarinda, kota terganas yang pernah aku kunjungi. Kalau bukan karena Evaluasi SSB, aku tidak akan pernah mengenal sekolah-sekolah dambaan bangsa, sekolah yang keren, sekolah yang menelurkan pribadi-pribadi cinta lingkungan. Kalau bukan karena Evaluasi SSB aku tidak akan pernah mengenal siapa itu Bu Iswardati, Bu Dori, Bu Santi, Bu Endang, Pak Fajar, Pak Nur, Pak Udin, dan guru-guru yang lain. Kalau bukan karena Eavaluasi SSB ini, aku tidak akan pernah mengenal 16 sahabat keren dari berbagai universitas dan dengan berbagai karakter yang unik. Kalau bukan karena Evaluasi SSB, aku tidak akan pernah mendapatkan pelajaran seberharga ini. Izinkan aku mengucap terimakasih kepada segenap Tim SSB Pertamina Foundation, terutama Ibu Rida, yang telah sudi memilih aku sebagai salah satu Evaluator SSB di Samarinda. Berat rasanya meninggalkan suasana penuh penasaran saat keberangkatan, berat rasanya meninggalkan suasana hectic saat di lapangan, berat rasanya meninggalkan suasana haru saat kepulangan. Akhirnya, aku berharap apa-apa yang aku dapatkan selama menjadi Evaluator SSB ini menjadikanku lebih dewasa, dewasa dalam bersikap, bijaksana dalam berucap, dan bersahaja dalam bertindak. Akhirnya aku sadar, Allah memberikanku pengalaman sekeren ini, tak kebetulan pasti, karena ada hikmah yang mesti aku ambil.

“Jika di perjalananmu banyak kerikil yang menyandung, banyak batu yang menghujam, ataupun banyak pelangi menyingsing kepalamu, banyak kicau burung melayakkan pendengaranmu. Itu bukan diciptakan sia-sia, bukan dihadirkan tanpa makna. Itu melahirkanmu ke dalam ruang penuh makna, penuh karunia. Cobalah disyukuri dan dinikmati.”– Catur Nugraheni (Depok, 14 Maret 2014)

Leave a Reply

Information

This entry was posted on March 17, 2014 by .
